Latar belakang pelaksanaan survey ini adalah pelaksanan layanan yang selama ini dilakukan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo dalam memenuhi kebutuhan pengguna sudah cukup baik namun kualitas pelaksanaan layanan belum diketahui apakah sudah sesuai atau belum. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pelayanan prima Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Survey ini menggunakan desain kuantitatif dengan desain satu variabel yaitu pelayanan prima. Hasil survey menggunakan angket pelayanan prima yang terdiri dari 30 item yang telah divalidasi ahli. Rata-rata indeks pelayanan prima Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo adalah 3.93 yang menunjukkan bahwa pelayanan prima Fakultas Ilmu Pendidikan UNG berada pada kategori baik. Pada Dimensi Ability (kemampuan) memperoleh capaian skor 3.90 berada pada kategori baik., Dimensi Accountability (tanggungjawab) memperoleh capaian skor 3.99 berada pada kategori baik., Dimensi Attention (perhatian) memperoleh capaian skor 3.95 berada pada kategori baik., Dimensi Appearance (penampilan) memperoleh capaian skor 3.93 berada pada kategori baik., Dimensi Attitude (sikap) memperoleh capaian skor 3.92 berada pada kategori baik., Dimensi Action (tindakan) memperoleh capaian skor 3.88 berada pada kategori baik.
Copyrights © 2023