Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence Dan Hedonic Motivation Terhadap Behavioural Intention Pada Layanan E-Wallet (Studi Pada Mahasiswa UIN Sumatera Utara). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sumatera Utara Stambuk 2019 dan 2020. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan pengukuran skala likert. Data diproses melalui program spss versi 26 dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performance expectancy berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention pada layanan e-wallet dengan nilai thitung 2,276 > ttabel 1,990 dan nilai signifikansi 0,026 < 0,05. Effort expectancy berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention dengan nilai thitung 2,503 > ttabel 1,990 dan nilai signifikansi 0,014 < 0,05. Social influence berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention dengan nilai thitung 4,209 > ttabel 1,990 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hedonic motivation berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention dengan nilai thitung 2,169 > ttabel 1,990 dan nilai signifikansi sebesar 0,033 < 0,05 serta terdapat pengaruh signifikan performance expectancy, effort expectancy, social influence dan hedonic motivation secara bersama-sama terhadap behavioural intention pada layanan e-wallet dengan Fhitung 45,279 > Ftabel 2,49 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Adapun nilai koefisien determinasi yaitu sebesar 0,699 yang artinya performance expectancy, effort expectancy, social influence dan hedonic motivation secara bersama-sama memiliki proporsi pengaruh terhadap behavioural intention pada layanan e-wallet sebesar 69,9%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023