Jurnal Riset Informatika
Vol. 1 No. 3 (2019): Periode Juni 2019

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI OJEK ONLINE MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Novian Putra Utama (STMIK Nusa Mandiri)
Fintri Indriyani (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2019

Abstract

Kemacetan di Jakarta adalah suatu fenomena yang sudah menjadi momok masyarakat, kemacetan terjadi karena semakin banyaknya kendaraan bermotor yang ada di Jakarta, masih kurangnya kesadaran masyarakat berkendaraan dan berlalu lintas dan kurang nya tingkat kesadaran masyarakat akan penggunaan transportasi umum yang menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Berdasarkan uraian pada latar belakang masalah, maka dapat di idetifikasikan beberapa masalah, diantaranya 1) Apakah kemudahan persepsian (Percived Ease Of Use) berpengaruh positif terhadap penerimaan sistem aplikasi ojek online di Indonesia? 2) Apakah kemanfaatan persepsian (Percived Usefulness) berpengaruh positif terhadap penerimaan aplikasi ojek online di Indonesia?. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan menguji apakah kemudahan persepsian (Percived Ease Of Use) berpengaruh positif terhadap penerimaan sistem aplikasi ojek online di Indonesia, dan untuk menganalisis dan menguji apakah kemanfaatan persepsian (Percived Usefulness) berpengaruh positif terhadap penerimaan aplikasi ojek online di Indonesia.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jri

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Riset Informatika, merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Kresnamedia Publisher. Jurnal Riset Informatika, berawal diperuntukan menampung paper-paper ilmiah yang dibuat oleh peneliti dan dosen-dosen program studi Sistem Informasi dan Teknik ...