Jurnal Ekonomi Prioritas (JEKO)
Vol. 3 No. 4 (2023)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN POLI RAWAT JALAN DI RSIA PERMATA HATI MAKASSAR

Muh Ilham Yusuf (STIM LPI Makassar)
Pra Gemini (STIM LPI Makassar)
Ansar H Mulkin Bas (STIM LPI Makassar)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2023

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien poli rawat jalan di RSIA Permata Hati Makassar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang telah disebarkan kepada 90 pasien Poli Rawat Jalan di RSIA Permata Hati Makassar. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien poli rawat jalan di RSIA Permata Hati Makassar. Sebagaimana ditunjukkan oleh koefisien regresi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien sebesar 0,370 dan nilai signifikan pada 0,000. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

prioritas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Ekonomi Prioritas (JEKO) e-ISSN 3024-9724 yang dikelola dan diterbitkan oleh STIM LPI Makassar. JEKO sebagai media komunikasi dari berbagai kalangan yang memuat informasi hasil penelitian dan pemikiran konseptual di bidang Ekonomi, ilmu manajemen dan ilmu terkait lainnya. Untuk itu redaksi ...