MULTIPLE: Journal of Global and Multidisciplinary
Vol. 1 No. 4 (2023): Oktober

Analisis Bauran Pemasaran Yang Menjadi Pertimbangan Konsumen Dalam Melakukan Keputusan Pembelian Online Di Shopee

Aries Sundoro (Universitas Tangerang Raya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana konsumen di Shopee mempertimbangkan bauran pemasaran saat melakukan pembelian online. Penulis karya ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif dan model deduktif. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen di Shopee mempertimbangkan bauran pemasaran saat melakukan pembelian online. Hanya perangkat seluler dan smartphone yang menawarkan keunggulan dominan segmen harga di Shopee.com. Tampilan website Shopee dalam memberikan daftar produk yang ditawarkan sangatlah baik, Shopee merupakan situs paling nyaman dan tidak membingungkan diantara toko online lainnya. Alat promosi penjualan utama yang digunakan Shopee Indonesia dalam melakukan perdagangan elektronik adalah media online website yang digunakan untuk rencana promosi penjualan (e-commerce). Pelanggan dapat mengajukan pertanyaan melalui fitur Live Chat di website Shopee tanpa harus langsung datang ke Kantor. Shopee di Indonesia hanya memiliki lebih dari 1.000 total karyawan, 75% di antaranya adalah individu muda di bawah usia 30 tahun, dan bergantung pada tenaga kerja asing di industri teknologi. Untuk menghindari ketidakpuasan klien dan bahkan mendapatkan kepercayaan mereka,Shopee memilih Pemasok Tepercaya dan menawarkan produk berkualitas tinggi. Berawal dari estetika yang sangat baik dari www.shopee.co.id, developer asing dari Shoope membuat Physical Evidence dari www.shopee.co.id . SEO (Search Engine Optimization) shopee juga sangat baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

multiple

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

MULTIPLE: Journal of Global and Multidisciplinary is a peer-reviewed journal that aims to provide a platform for scholars, researchers, academics, and practitioners from diverse fields of study to contribute and exchange their knowledge, insights, and research findings. MULTIPLE: Journal of Global ...