JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)
Vol 9, No 2 (2023): JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)

MINAT PEMBELIAN KEMBALI : PENGARUH E-TRUST PADA PENGGUNA MARKET PLACE LAZADAn Kembali: Pengaruh E-Trust Pada Pengguna Market place Lazada

Pangesti, Dita Octa (Unknown)
Hasanah, Yuli Putri (Unknown)
Alfatah, Bellin Nabiilah (Unknown)
Fahmy, Zulfa (Unknown)
Zikrinawati, Khairani (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh E-trust terhadap online repurchase intention pada pengguna aplikasi lazada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada subjek melalui media google form. Kuesioner yang kami gunakan berbentuk skala likert yang berisi pertanyaan dengan 5 pilihan opsi jawaban. Sampel yang penelitian ini berjumlah 129 responden yang terdiri dari usia 15-29 tahun. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan software SPSS dan juga Jamovi. Analisi data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention pada pengguna aplikasi lazada dengan nilai signifikansi sebesar 0,0000,05 dan juga nilai R2  sebesar 0,400 yang berarti e-trust berpengaruh positif pada online repurchase intention sebesar 40%

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication of the Saburai Management Science Journal (JIMS) is aimed at - Encouraging the development - ...