Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui Identifikasi Kendala Proses Pembelajaran Pembelajaran PJOK di Sekolah Luar Biasa SDLB  Negeri 1 Bambi Kabupaten Pidie. Peneliti mengolah data yang telah didapat melalui studi dokumentasi, studi pustaka yang digunakan dalam penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sama dengan  populasi yaitu guru Pendidikan Jasmani di SLB Negeri 1 Bambi Kabupaten Pidie yang berjumlah 3 guru Identifikasi Kendala Proses Pembelajaran PJOK di Sekolah Luar Biasa SDLB  Negeri 1 Bambi Kabupaten Pidie, yang terbagi dalam dua faktor, yaitu faktor internal meliputi faktor jasmaniah/fisik dan faktor psikologis, faktor eksternal meliputi sarana dan prasarana, hubungan sosial, bahan materi. Secara rinci hasil yang paling menghambat dari Faktor Internal yaitu Faktor Jasmaniah/Fisik “Sangat Kendala”, 100,00%. karena juga Kondisi fisik mempengaruhi gerak pada saat melakukan pembelajaran dan hasil paling menghambat dari Faktor Eksternal yaitu Bahan Materi “Kendala” sebesar 100%, karena Bahan materi yang yang diberikan harus sesuai dengan kondisi peserta didik, dan Hubungan sosial “Kendala” sebesar 66,66%,  karena Hubungan dituntut aktif dan variasi dalam melaksanakan pembelajaran agar peserta didik senang tidak membosankan dalam melakukan pembelajaran yang bervariasi.Kata Kunci : Indentifikasi Kendala, PembelajaranSDLB
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023