Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking pada bank Sumut syariah KCP Stabat. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuisioner yang dibagikan. Sampel penelitian sebanyak 66 orang yang merupakan nasabah yang menggunakan layanan mobile banking. Metode regresi linier berganda penelitian dalam penelitian ini digunakan untuk menganalisis data yang dibantu dengan program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variebel persepsi kemudahan, keamanan, berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam memanfaatkan layanan mobile banking pada bank Sumut syariah KCP Stabat, sedangkan faktor persepsi kegunaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam memanfaatkan layanan mobile banking. Sedangkan secara bersama sama variabel persepsi kegunaan, kemudahan dan keamanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking pada bank Sumut Syariah KCP Stabat. Hal ini dibuktikan dengan uji koefisien determinasi (R2) sebesar 58% sedangkan sisanya sebesar 42% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Copyrights © 2023