Mediastima
Vol 29 No 2 (2023): Mediastima

Green Marketing sebagai Manajemen Komunikasi Public Relations Industri Pariwisata Bali

Made Wilantara (Universitas Jayabaya)
Misnan Misnan (Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini membahas peran green marketing sebagai manajemen komunikasi public relations dalam industri pariwisata Bali. Studi literatur dilakukan untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang konsep dan praktik green marketing serta strategi komunikasi yang efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi green marketing dapat membantu membangun citra positif industri pariwisata Bali yang ramah lingkungan. Dalam upaya mengoptimalkan manajemen komunikasi public relations, beberapa saran diberikan, antara lain: meningkatkan kesadaran dan pemahaman, memperkuat kemitraan, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, mendorong partisipasi aktif dan melakukan evaluasi dampak secara teratur. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan dan rekomendasi bagi industri pariwisata Bali dalam mengadopsi green marketing sebagai strategi komunikasi yang efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mediastima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mediastima adalah jurnla ilmiah dibidang pengembangan ilmu bisnis dan manajemen dengan pola peer-reviewed. Tujuan untuk mempublikasikan seluruh kegiatan hasil penelitian, kajian teoritis dan review artikel, book chapter yang bertujuan memperkaya khasanah keilmuan bisnis dan manajemen di ...