Competitive
Vol. 12 No. 2 (2017): Jurnal Competitive

Biaya Pemasaran, Pendapatan, Kor PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PERUSAHAAN PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS CILEGON: PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PERUSAHAAN PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS CILEGON

Hariyanto Hariyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2017

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk memperoleh pendapatan yang optimal dan berkelanjutan. Pendapatan adalah arus kas masuk bruto dari manfaat ekonomis selama periode berjalan yang muncul dalam rangkaian kegiatan biasa dari sebuah entitas ketika arus kas masuk dihasilkan dalam penambahan modal, selain yang berkaitan dengan kontribusi pemegang ekuitas. Setiap perusahaan mengalokasikan biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang dikeluarkan untuk menjual produk ke pasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang bersifat assosiatif. Teknik analisis data menggunakan uji analisis korelasi product moment, analisis regresi sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan alat bantu SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t statistik dengan tingkat signifikan 0.05 dari perhitungan thitung < ttabel yaitu, 0,112 < 2,03011 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian kesimpulan penelitian ini adalah biaya pemasaran tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan perusahaan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

competitive

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Economics, Econometrics & Finance Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

Competitive is an open access media in publishing scientific articles that contain the results of research. The scope of the Competitive journal topics covers multi disciplines namely Logistics, Information Engineering, Information Systems, Business Management and Accounting. The journal managed by ...