Pedagogi : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol. 2 No. 1 (2022): Januari

Upaya Merelevankan Kasus Top-Up Game Online pada Pendidikan Anak Dalam Paradigma Sains

Sulvia, Sulvia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji relasi antara kasus top up game online dari paradigma sains. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Studi kasus secara sederhana diartikan sebagai proses penyelidikan atau pemeriksaan secara mendalam, pada suatu peristiwa tertentu atau khusus yang terjadi. Hasil penelitian menemukan bahwa paradigma kemanusiaan dengan mendasarkan pada pemikiran Larry Laudan menyatakan manusia hendaknya kita sebelum bertindak, harus menelusuri dahulu apa masalah dan fakta di lapangan. Perilaku yang selalu dilandaskan rasa emosi dan tergesa-gesa menyebabkan banyak risiko yang akan dihadapi. Model jaringan bisa juga kita gunakan dalam memecahkan sebuah masalah, pertama model hirearkis terbatas, pertama harus membatasi diri agar tidak emosi agar tahu permasalahannya, kedua sifatnya independen. Hal ini digunakan untuk mengetahui lebih lanjut apakah keterangan tersebut benar atau tidak. Ketiga dapat diputuskan secara relatif. Sang pelaku di sini seharusnya tahu jika ia ketika melakukan pilihan, harus sesuai dengan norma masyarakat serta menilai dahulu apakah etis atau tidak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pedagogi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Pedagogi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran merupakan jurnal penelitian yang bertujuan menyediakan diskursus dan praktis ilmiah dalam bidang pendidikan dan pembelajaran. Selain itu, jurnal ini mempromosikan hasil-hasil penelitian dalam bentuk kajian literatur dan hasil penelitian lapangan (empiris) ...