Pusat Layanan Bimbingan dan Konseling (PLBK) UNP memegang peran penting dalam membantu mahasiswa mencari jalan keluar atas permasalahan yang dialami. Bantuan yang telah diberikan oleh konselor melalui PLBK pada saat ini dapat dilihat baik, namun ada beberapa mahasiswa yang telah mengikuti konseling individual kurang terbuka menceritakan permasalahannya karena merasa ruang konseling yang kurang kedap suara dan mahasiswa kurang termotivasi mengikuti layanan karena jadwal konseling yang tidak sesuai dengan yang diinginkan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikam tingkat kepuasan mahasiswa mengikuti konseling individual di PLBK UNP. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa yang telah mengikuti konseling individual di PLBK UNP pada tahun 2020 hingga 2022 yang berjumlah 321 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 150 mahasiswa. Intrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian ini mengungkapkan tingkat kepuasan mahasiswa mengikuti konseling individual kebanyakan  berada pada kategori sangat puas dan ditinjau berdasarkan: 1) tingkat kepuasan mahasiswa setelah mengikuti konseling individual dilihat dari aspek reliability (kehandalan) berada pada kategori puas, 2) tingkat kepuasan mahasiswa dilihat dari aspek responsiveness (daya tanggap) berada pada kategori sangat puas, 3) tingkat kepuasan mahasiswa dilihat dari aspek assurance (jaminan) berada pada kategori puas, 4) tingkat kepuasan mahasiswa dilihat dari aspek emphaty (empati) berada pada kategori sangat puas, 5) tingkat kepuasan mahasiswa dilihat dari aspek tangibles (bukti fisik) berada pada kategori puas.Keywords: Tingkat Kepuasan, Konseling Individual. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023