Prosiding Seminar Nasional Rekayasa dan Teknologi (TAU SNAR- TEK)
Vol. 1 No. 1 (2019): Prosiding TAU SNAR-TEK Seminar Nasional Rekayasa dan Teknologi 2019

Kajian Semiotika Iklan Media Luar Ruang yang terletak di Path dalam Image of The City Studi Kasus : Kota Jakarta dan Bandung

Raden Mohamad Wisnu Ibadi (Universitas Tanri Abeng)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2020

Abstract

Berasal dari kata Out-of Home Advertising yang digunakan di Amerika dan Outdoor Advertising di Eropa untuk menamakan jenis media periklanan ini, maka obyek penelitian kajian ini dapat didefinisikan sebagai iklan media ruang luar, yaitu segala bentuk media periklanan yang berada di luar rumah. Saat ini di Indonesia, terutama di daerah perkotaannya, periklanan media ruang luar lambat laun bertambah semakin marak menguasai estetika visual dan tata ruang kota, menjadi permasalahan visual fisik kota. Dengan mengambil teori Kevin Lynch dari bukunya Image of The City. Penelitian kali ini membatasi pada elemen Path yang terdapat di kota Jakarta dan Bandung.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

snartek

Publisher

Subject

Automotive Engineering Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering

Description

Informatika dan Elektro : Kecerdasan Buatan, Machine Learning & Deep Learning, IoT Innovation (IoT For Smart Farming, IoT For Health Care, IoT For Smart Access, etc.) Blockchain, Mobile Application, Cloud Computing, Data Mining & Web Mining, Bio-Informatics, IT Strategies, Emerging Cyber Threats in ...