Tematik
Vol 1, No 2 (2021): Juli

PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK PROMOSI PRODUK DI KELOMPOK USAHA KELURAHAN TAMBAKREJO SEMARANG

Hendrawan, Aria (Unknown)
Winarti, Titin (Unknown)
Indriyawati, Henny (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2021

Abstract

Media sosial merupakan bagian dari internet yang memiliki fungsi salah satunya sebagai media yang digunakan untuk mempromosikan produk olahan makanan yang digunakan oleh pelaku usaha. Media sosial digunakan sebagai alat promosi karena memiliki respon secara langsung dengan penggunanya. Dewasa ini sudah mulai banyak bermunculan akun di media sosial yang digunakan untuk memasarkan produk olahan makanan secara lebih luas. Kelurahan Tambakrejo adalah wilayah yang masyarakatnya banyak melakukan bisnis, dari usaha kecil, menengah sampai usaha besar. Produk khan kelurahan Tambakrejo adalah bandeng presto. Penghasilan utama masyarakat adalah dengan berjualan bandeng presto. Dalam kenyataannya pendapatan yang dihasilkan masih sangat kecil, dikarenakan masyarakat luas belum mengetahui produk yang mereka hasilkan. Pelatihan model ceramah dan praktik langsung mempunyai tujuan dari pengabdian ini adalah masyarakat bisa memanfaatkan sosmed (facebook dan Instagram) dalam memasarkan produknya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tematik

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

TEMATIK: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan ...