ArtComm : Jurnal Komunikasi dan Desain
Vol 6 No 2 (2023): ArtComm

Efektivitas Event Marketing Loop Musik Terhadap Peningkatan Citra Merek di Kalangan Siswa-Siswi SMK Telkom Medan

Ayeisha Ardelisma (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini meneliti bagaimana event marketing Loop Musik meningkatkan brand image di kalangan siswa SMK Telkom Medan. Teori Pemasaran, Bauran Pemasaran, PR, Event Marketing, Merek, dan Citra digunakan. Metode deskriptif, korelasional, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan T-Test dan t (tabel) digunakan dalam penelitian kuantitatif ini. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan penelitian kepustakaan. Total sampel sebanyak 21 siswa SMK Telkom Medan yang menghadiri Loop Musik digunakan dalam penelitian ini. Metode pengambilan sampel dilakukan secara purposive. Analisis data meliputi deskriptif, korelasi, dan pengujian hipotesis menggunakan model T-Test IBM SPSS atau "Paired Sample T-Test". Berdasarkan hasil program Windows 22.0, promosi event Loop Musik berpengaruh signifikan terhadap citra merek kartu Loop (t = t (hitung) < t (tabel). Event Marketing Loop Musik meningkatkan brand awareness kartu Loop di kalangan siswa SMK Telkom Medan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ArtComm

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal ArtComm : Jurnal Komunikasi dan Desain sebagai media untuk mempublikasikan tulisan ilmiah: hasil penelitian, hasil pemikiran (gagasan konseptual), hasil perancangan Desain, Desain Komunikasi Visual, Seni Rupa, Ilmu Komunikasi, Studi Media, Komunikasi Massa dan Jurnalisme, Strategi Komunikasi, ...