Karunia: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol. 2 No. 2 (2023): juni : Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat Indonesia

Digitalisasi Marketing : Pemanfaatan Sosial Media Dalam Pemasaran Produk Hasil Kewirausahaan Nelayan Bajomulyo, Kec. Juwana, Kabupaten Pati

Mulatsih, Retno (Unknown)
Sumarsono, Wasi (Unknown)
Dewa, Adenanthera Lesmana (Unknown)
Sumantri, Andar Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Tantangan kita di masa sekarang dan di masa mendatang adalah meningkatkan kemampuan daya saing masyarakat. Masyarakat harus memiliki kemampuan yang kuat untuk berkarya dengan semangat mandiri, tekun, teliti dan produktif, mampu dan berani membuat keputusan, berani mengambil resiko, serta berjiwa kreatif dan inovatif. Sifat-sifat ini juga harus dimiliki oleh para nelayan, sehingga dapat melahirkan jiwa wirausaha unggul yang memiliki daya saing dan berkemampuan merebut, memanfaatkan serta menciptakan peluang usaha. Kemudian mampu memasarkan dan menjual produk yang dihasilkan pada masyarakat secara luas, melalui pemanfaatan social media, sehingga tingkat perekonomian masyarakat nelayan bisa terangkat lebih baik, dan lebih sejahtera. Hal tersebut merupakan tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat UNIMAR AMNI periode ini.

Copyrights © 2023