Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran
Vol. 1 No. 02 (2023): November 2023

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Ekspedisi JNE

Putri, Apriel Triariesta (Unknown)
Handayani, Langgeng Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

JNE telah menjadi salah satu jasa yang terpercaya di dalam jasa pengi- riman barang di Indonesia. Inovasi yang dilakukan JNE untuk meningkatkan min- at dan keputusan pembelian penggunaan jasa ekspedisi. Tujuan penelitian ini ada- lah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan ter- hadap kepuasan pelanggan pada ekspedisi JNE. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa prodi Manajemen Angkatan 2018 Universitas Pelita Bangsa Cikarang dan populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 95 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, har- ga, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena semakin tepat dan sesuai dengan yang di harapkan konsumen dalam penentuan harga dan kualitas yang sesuai manfaat jasa yang di berikan maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena dengan memberikan rasa ke- percayaan yang baik dan dapat di pertanggung jawabkan, maka akan mampu meningkatkan rasa kepuasan bagi para pelanggan ekspedisi JNE.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

score

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran, diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Jurnal Lentera Managemen Pemasaran mewadahi publikasi hasil Penelitian bidang ilmu Manajemen Pemasaran yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Lentera ...