JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): 2022

Strategi Pemasaran Mempengaruhi Omzet Penjualan Makanan Produk Lokal

Sazili, Sazili (Unknown)
Helmarini, Helmarini (Unknown)
Wahyuni, Mirra Sri (Unknown)
Suryani, Ade Irma (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menegtahui bagaimana strategi pemasaran pada perusahaan kue khas kota Bengkulu, untuk mengetahui bagaimana omzet penjualan pada toko kue tat khas kota Bengkulu dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pemasaran terhadap omzet penjualan kue tat khas kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 20 toko kue tat kota Bengkulu. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokmentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah: Pertama, Strategi pemasaran pada perusahaan kue tat khas kota Bengkulu diperoleh nilai rata-rata sebesar 92,25 yakni berada pada interval (82-100) dikategorikan sangat baik. Kedua Omzet penjualan pada toko kue tat khas kota Bengkulu diperoleh nilai rata-rata sebesar 34.165.125 yakni berada pada interval (79.000.000-101.000.000) dikategorikan sangat baik. Ketiga Straegi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap omzet penjualan kue tat khas kota Bengkulu berdasarkan hasil perhitungan ari hasil uji linieritas regresi linier sederhana > yaitu (11,03>4,01) dan pengaruhnya sebesar 24% sisanya sebesar 76% dipengaruhi oleh faktor lain.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...