SIMPLEX: Journal of Economic Management
Vol 3 No 1 (2022): Mei

ANALISIS EFEKTIVITAS PENINGKATAN PELAYANAN PRIMA PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KOTA METRO

Aprizal, Aprizal (Unknown)
Suharto, Suharto (Unknown)
Mazni, Afdal (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2022

Abstract

Pelayanan prima merupakan hal penting dalam menjalankan sebuah usaha ataupun dalam suatu organisasi dibidang pelayanan. pelayanan prima mengandung tiga hal pokok, yaitu adanya pendekatan sikap yang berkaitan dengan kepedulian kepada pelanggan, upaya melayani dengan tindakan yang terbaik, dan adanya tujuan untuk memuaskan pelanggan dengan beroreantasi pada standar layanan tertentu. Adanya penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Efektivitas dalam peningkatan pelayanan prima Pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data yang berupa data primer dan data sekunder, dengan instrumen penelitian menggunakan populasi, sampel dan teknik sampling. Berdasarkan hasil penelitian Analisis Efektivitas Peningkatan Pelayanan Prima Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Metro didapatkan bahwa penerapan Sistem Pelayanan Cepat dapat menunjang efektivitas dalam meningkatkan pelayanan prima (Excellent Service) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simplex

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Simplex : Jurnal Manajemen includes articles on the results of research and scientific work with the scope of A Economics, Management, Business, and Islamic Economics. Derivatif : Jurnal Manajemen is managed by the Master of Management Study Program, Universitas Muhammadiyah Metro and published by ...