Jurnal Pariwisata dan Perhotelan
Vol. 1 No. 2 (2024): February

Peranan Room Attendant dalam Menunjang Pelayanan Kamar di Ascent Premiere Hotel and Convention Malang

Ramadhan, Rizka ferdian (Unknown)
Jatmiko, Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2023

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “Peranan Room Attendent didalam menunjang pelayanan kamar di Ascent Primere Hotel And Convention Malang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Room Attendent dalam Menunjang Pelayanan kamar Di Hotel Ascent Premiere And Convention Malang. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Observasi dan Dokumentasi. Kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisa deskriptif. Kesimpulan penelitian ini dapat dijelaskan bahwa room attelndant belrpelran dalam melmpelrhatikan kelbelrsihan kelrapihan, kellelngkapan dan kelnyamanan kamar selbellulm di gulnakan olelh tamul hotell; room attendant berperan dalam memperhatikan kebersihan kerapihan, kelengkapan dan kemyamanan kamar sebelum di gunakan oleh tamu hotel. Peranan room attendant dengan menunjukkan tugasnya bukan hanya menciptakan kesan per-tama yang positif tetapi juga bagaimana mempertahankannya, oleh karena itu room attendant perlu menjaga sikap dan perilaku seperti harus jujur dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya, bersikap ramah dan sopan kepada tamu hotel.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pjpp

Publisher

Subject

Humanities Dentistry Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tourism and Hospitality Journal focuses on main area of discussions. The focus and scope of Tourism and Hospitality Journal include: 1. Tourist Motivation and Behavior: Studying factors influencing the motivation and behavior of tourists, such as destination preferences, travel reasons, and ...