RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi
Vol. 1 No. 1 (2020)

Analysis Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor

Budi Heryanto (Unknown)
Dwi Juwarni (Unknown)
Sri Rochani (Unknown)
Yudiarto Perdana Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang pengaruh yang dapat ditimbulkan oleh adanya motivasi pada konsumen, persepsi kualitas barang, dan sikap konsumen terhadap keputusan yang diambil oleh konsumen mengenai pembelian kendaraan bermotor dengan merek Honda di Indonesia. Kota Kediri. Di tengah semakin ketatnya persaingan pembelian sepeda motor di masyarakat saat ini, motivasi yang ada pada konsumen, persepsi tentang kualitas barang, dan sikap yang ditunjukkan konsumen sangat mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian produk. Dalam penelitian ini populasi yang diteliti adalah konsumen kendaraan bermotor roda dua Honda di Kota Kediri dengan jumlah sampel 100 orang. Dan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Tiga hipotesis diuji dengan menggunakan Analisis Regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi konsumen, persepsi tentang kualitas barang, dan sikap konsumen, dengan keputusan pembelian. Jika dibandingkan dengan persepsi kualitas dan sikap konsumen, motivasi atau dorongan pada konsumen memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

risk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

RISK : Jurnal riset bisnis dan ekonomi adalah publikasi akademik yang fokus pada penelitian ilmiah di bidang ekonomi dan bisnis. Jurnal ini bertujuan untuk menyajikan temuan penelitian terbaru, analisis, dan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek ekonomi dan bisnis. Jurnal ini mencakup berbagai ...