RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi
Vol. 3 No. 1 (2022)

Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kedai Kopicab Kediri

Ratih Purwasih (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)
Untung Susilo (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)
Marwita Andarini (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)
Afif Nur Rahmadi (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai Kopicab Kediri. Penelitian ini digunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Kedai Kopicab Kediri, sedangkan sampelnya adalah sebanyak 96 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : (1) Hasil penelitian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. (2) Hasil penelitian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Hasil penelitian secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

risk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

RISK : Jurnal riset bisnis dan ekonomi adalah publikasi akademik yang fokus pada penelitian ilmiah di bidang ekonomi dan bisnis. Jurnal ini bertujuan untuk menyajikan temuan penelitian terbaru, analisis, dan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek ekonomi dan bisnis. Jurnal ini mencakup berbagai ...