RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi
Vol. 4 No. 1 (2023): Volume 4 Nomor 1 Tahun 2023

Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Omset Penjulan Pada Marketplace Shopee

Evi Indah Lestari (Unknown)
Nindya Kartika Kusmayati (Unknown)
Dhyah Wulansari (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2023

Abstract

Persaingan yang ketat di antara para pesaing adalah penyebab ketidakstabilan data kunjungan shopee. Oleh karena itu, promosi dan kualitas pelayanan dari beberapa unsur yang berdampak atas perubahan omset penjualan di marketplace digunakan dalam penelitian ini. Variabel independen dan dependen yang dihadirkan adalah Promosi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) sebagai variabel independen dan omset penjualan (Y) variabel dependen dalam penelitian ini. Sampel diambil secara sampling jenuh sehingga semua bagian populasi masuk ke dalam sampel. Variabel Promosi (X1) memiliki nilai sig sebesar sig 0,12 < 0,05 yang berarti berpengaruh signifikan dan positif terhadap Omset Penjualan (Y) Pasar Shopee. Penelitian Tingkat Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Omset Penjualan menghasilkan nilai sig 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Omset penjualan (Y).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

risk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

RISK : Jurnal riset bisnis dan ekonomi adalah publikasi akademik yang fokus pada penelitian ilmiah di bidang ekonomi dan bisnis. Jurnal ini bertujuan untuk menyajikan temuan penelitian terbaru, analisis, dan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek ekonomi dan bisnis. Jurnal ini mencakup berbagai ...