Jurnal Kompetitif Bisnis
Vol 1 No 13 (2023): Jurnal Kompetitif Bisnis

TREND PEMBELIAN ONLINE REMAJA DI MASA PANDEMI (STUDI KASUS PADA REMAJA KONSUMEN SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG)

Tina Fitriyani (Unknown)
deddy Aprilia (Unknown)
Prasetya Nugeraha (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh dari brand image, flash sale, promotion terhadap minat beli konsumen pada aplikasi e-commerce shopee di Bandar Lampung. Jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel 400 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa brand image, flash sale, promotion secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 69,6%. Kemudian hasil pengujian secara parsial masing-masing variabel menunjukan bahwa brand image berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 19,7% dan flash sale berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 45,4%, sedangkan promotion berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 25,1%. Sehingga aplikasi e-commerce shopee dapat meningkatkan minat beli konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Kompetitif bisnis adalah jurnal kajian bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan November) oleh Administrasi Bisnis-FISIP Universitas Lampung. Topik artikel yang diterbitkan adalah penelitian teoritis dan empiris yang berfokus pada studi tentang bisnis Topik artikel: Keuangan, ...