Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh dari brand image, flash sale, promotion terhadap minat beli konsumen pada aplikasi e-commerce shopee di Bandar Lampung. Jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel 400 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa brand image, flash sale, promotion secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 69,6%. Kemudian hasil pengujian secara parsial masing-masing variabel menunjukan bahwa brand image berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 19,7% dan flash sale berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 45,4%, sedangkan promotion berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 25,1%. Sehingga aplikasi e-commerce shopee dapat meningkatkan minat beli konsumen.
Copyrights © 2023