Es krim Magnum telah hadir di Indonesia dengan segmentasi yang berbeda dari es krim lainnya. Iklan Magnum telah memberikan sensasi kemewahan layaknya kalangan sosialita. Sebagai es krim yang memiliki kualitas tinggi, iklan Magnum membuat perempuan ingin memanjakan diri di tengah kesibukan sehari- hari. Objek penelitian ini adalah iklan Magnum. Iklan Magnum menjelaskan sosok perempuan sosialita yang sedang menikmati waktu luang disela kesibukannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, adapun teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis semiotika Roland Barthes. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana representasi perempuan sosialita dan budaya konsumen pada iklan Magnum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan Magnum telah merepresentasikan kehidupan perempuan sosialita yang konsumeris ditunjukkan dengan hobinya mengunjungi café atau klub malam mewah, memakai pakaian glamor, dan berpesta di diskotik yang megah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020