Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 1 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH PROMO DISKON BRANDDAY & FLASHSALE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA MEDAN MENGGUNAKAN LAYANAN GRABFOOD PADA APLIKASI GRAB

Dian Natari (Universitas Sumatera Utara)
Parapat Gultom (Universitas Sumatera Utara)
T Khairunnisa (Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promo diskon brandday & flashsale dan e-service quality terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan layanan Grabfood pada aplikasi Grab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis deskriptif dan kausal. Adapun skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 40 orang di Kota Medan yang merupakan pengguna layanan Grabbfood di Indonesia yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS ver. 25. Berdasarkan uji hiptotesis yang telah dilakukan melalui uji-T dan Uji F, diketahui bahwa variabel promo diskon secara parsial dan simultan memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian pada Grabfood dan variabel e-service quality diketahui bahwa secara parsial dan simultan tidak memiliki pengaruh besar dan siginikan terhadap pembelian pada Grabfood. Besar pengaruh variabel promo diskon dan e-service quality terhadap keputusan pembelian yang diperoleh melalui uji koefisien determinasi sebesar 71,1 % dan sisanya 28,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...