Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH BRAND IMAGE, SOSIAL MEDIA, EASE OF USE, APP DESIGN, PROMOSI, GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA GRAB

Raihan Riekki Firmansyah (Universitas Gunadarma)
Nova Anggrainie (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2023

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan rumus (Rao Purba). Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, sosial media, ease of use, app design, promosi dan gaya hidup berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen. Brand image, sosial media, ease of use, app design, promotion dan gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen. Besarnya pengaruh brand image, sosial media, ease of use, app design, promosi dan gaya hidup merupakan variabel bebas yang memberikan pengaruh terhadap variabel terikat yaitu keputusan konsumen sebesar 84,2%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...