Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

ANALISIS SWOT SERTA PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA PENGEMBANGAN PEMASARAN WARUNG RIDHO DI LAMPUNG SELATAN PADA MASA COVID-19

Ina Kartika Wati (Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta)
Heri Ispriyahadi (Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2023

Abstract

enelitian ini menganalisis pengaruh pandemi Covid-19 terhadap bisnis mikro Warung Ridho di Lampung Selatan. Dengan menggunakan pendekatan SWOT, penelitian ini mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan internal warung, serta peluang dan ancaman eksternal yang dihadapi selama pandemi. Selain itu, studi ini menyoroti pentingnya strategi Digital Marketing dalam mengembangkan pemasaran Warung Ridho. Melalui wawancara dan analisis data, ditemukan bahwa Warung Ridho memiliki kualitas produk dan pelayanan yang baik, tetapi perlu meningkatkan kehadiran online dan variasi produk serta cara bertransaksi sehingga dapat membantu warung menjangkau lebih banyak konsumen dan memperluas pangsa pasar. Hasil penelitian ini secara keseluruhan mendukung hipotesis yang diajukan, yaitu bahwa penerapan strategi Digital Marketing akan memiliki pengaruh positif terhadap pertumbuhan dan adaptasi bisnis mikro Warung Ridho selama pandemi Covid-19.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...