Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM PADA USAHA “TWENTYONE CAKE”

Rizka Luthvia Anisah (Universitas Tidar)
Fatimah Sasa Dhatu (Universitas Tidar)
Muhammad Rizqy Pratama (Universitas Tidar)
Herlina Pramu Wardani (Universitas Tidar)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2023

Abstract

Penulisan artikel ini dilakukan untuk menganalisa strategi pemasaran yang di lakukan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang harus memiliki strategi pemasaran yang baik agar dapat bersaing dengan para kompetitor. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM dalam era digital. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan penelitian kualitatif, pengumpulan data dilakukan menggunakan metode wawancara dan analisis deskriptif, yang dimana strategi pemasarannya mengacu pada konsep Bauran Pemasaran dan menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini mengetahui strategi pemasaran bauran pemasaran 7P dan analisa metode SWOT yang dilakukan oleh pelaku usaha dalam upaya meningkatkan penjualan produk Twentyone Cake.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...