Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 2 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN UMKM MAKARONI DELICIUZZ

Riswan Rambe (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Fadilah Khairunnisa Rangkuti (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nurhasanah Pasaribu (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana UMKM makaroni Deliciuzz menggunakan media sosial sebagai sarana promosi dan pemasaran untuk memperluas bisnisnya di masa kini, perkembangan teknologi digital telah membawa beberapa manfaat dalam kehidupan modern, dan salah satu keuntungan tersebut adalah cara internet telah membentuk keberhasilan kampanye pemasaran dan promosi saat ini. Pemasaran media sosis sering menggunakan platform online yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Di outlet media modern, iklan dan penjangkauan biasanya dilakukan dengan menggunakan platform internet yang banyak diakses oleh pemirsa di seluruh dunia. Untuk tujuan periklanan dan pemasaran, Macaroni Deliciuzz memanfaatkan YouTube, TikTok, Instagram, WhatsApp Business, dan pasar seperti Gofood dan Shoope. Untuk menghasilkan deskripsi dan penjelasan fakta yang metodis, faktual, dan tepat serta hubungan antar peristiwa, teknik studi kualitatif dan deskriptif digunakan. Teknologi diharapkan karena segala upaya akan dilakukan untuk membantu UMKM makaroni Deliciuzz dengan kegiatan periklanan dan promosi situs web mereka sehingga mereka dapat memanfaatkannya secara efektif dan dengan biaya lebih rendah, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan bisnis.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...