Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 6 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Penerapan Model Project Based Learning Dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar

Azmi Sekar Putri (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)
Anggun Rifka Pertiwi (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)
Fatimah Azzahra (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)
Lusi Tri Anggraeni (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)
Melinda Rahmah (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)
Noviatul Hikmah (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)
Salwa Dwi Tarishah (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)
Wati Sukmawati (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2023

Abstract

Kurikulum pengajaran IPA di sekolah dasar saat ini bersifat independen dan mengamanatkan bahwa semua peserta didik mengikuti pendekatan Pendidikan berorientasi proyek untuk menyelesaikan tugas Ilmu pengetahuan alam. Anak-anak sangat menikmati pendekatan pembelajaran berbasis proyek ini karena tugas pendidikan yang diberikan guru. diberikan kepada peserta didik dalam bentuk proyek tim atau individu, model pembelajaran ini tentu sangat efektif untuk membantu peserta didik sekolah dasar mempelajari IPA dengan mendorong pemikiran kreatif mereka, yang dapat digunakan untuk mengukur seberapa baik kinerja peserta didik kurikulum Merdeka IPA dan memastikan bahwa prosesnya pengajaran IPA akan menghasilkan produk jadi. Jika pengajar berhasil membina pembelajaran yang sesuai dan ideal, misalnya melalui penggunaan Berbasis proyek

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...