Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 6 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Loyalitas Customer Pada Penggunaan Jasa Western Union di Kantor Pos Indonesia Malang

Adiyaksa, Devlin Damara (Unknown)
Surianto, Moh. Agung (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2023

Abstract

PT Pos Indonesia Malang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pelayanan atau pengiriman dokumen surat dan paket. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas pelanggan pengguna layanan Western Union di PT Pos Indonesia cabang Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi lingkungan dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu faktor menurunnya pengguna layanan Western Union dikarenakan hilangnya Wabah Covid 19. Sehingga membuat para customer Western Union sebelumnya merasa tidak memerlukan jasa tersebut. Penggunaan Western Union di PT Pos Indonesia cabang Malang juga dipengaruhi oleh faktor-faktor yang berhubungan dengan reward. Dalam penelitian ini penulis mengusulkan beberapa strategi yang dapat digunakan di PT Pos Indonesia cabang Malang dalam mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini juga dapat membantu peneliti selanjutnya untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...