JUMBA Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi
Vol 1 No 1 (2022): JUMBA (Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA: Studi Pada PT. 33 Putra Kediri

Kusuma, Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan secara bersama-sama dan sendiri-sendiri terhadap kepuasan pengguna jasa. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research (penjelasan), penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan pengguna jasa, dalam penelitian ini terdiri dari lima variabel bebas, yaitu: Bukti langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan satu variabel terikat yaitu Kepuasan pengguna jasa. Jumlah responden penelitian ditetapkan ssebanyak 80 responden. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan analisis regersi linier berganda dapat diketahui bahwa secara bersama-sama variabel bebasyang terdiri dari Bukti langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan pengguna jasa. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Variabel Empati memiliki pengaruh yang paling besar dalam pembentukan Kualitas dengan nilai beta.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jumba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JUMBA (Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi) adalah sebuah jurnal yang dipublikasikan di Universitas Pawyatan Daha untuk mahasiswa dan juga masyarakat umum. JUMBA memuat berbagai artikel dengan kategori keilmuan Manajemen, Bisnis, dan ...