SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi
Vol. 4 No. 2 (2023): SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi

Re- Desain Logo Dalam Meningkatkan Identitas Merek UMKM Ikan Naki

Winda (Unknown)
Gultom Yossi Putri (Unknown)
Ravega Akmal Permana Putra (Unknown)
Leni Sugiyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2023

Abstract

Dalam era bisnis yang kompetitif, identitas merek yang kuat menjadi kunci utama untuk membedakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak re-desain logo terhadap identitas merek UMKM Ikan Naki. Metode penelitian kualitatif digunakan, melibatkan wawancara dengan pemilik usaha, analisis desain grafis, dan survei konsumen. Re-desain logo telah membuktikan menjadi langkah yang efektif dalam meningkatkan identitas merek UMKM Ikan Naki. Proses ini bukan hanya memberikan tampilan yang segar, tetapi juga memberikan kesan yang lebih kuat dan kohesif kepada pelanggan dan pemangku kepentingan. Hasil temuan ini dapat memberikan panduan bagi UMKM sejenis yang mempertimbangkan perubahan identitas merek melalui re-desain logo. Re-desain logo berhasil meningkatkan identitas merek dengan memberikan kesan yang lebih modern dan konsisten. Penguatan persepsi positif terhadap kualitas produk dan profesionalisme UMKM Ikan Naki.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

senada

Publisher

Subject

Other

Description

SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi fokus untuk menerbitkan artikel hasil pengabdian kepada masyarakat berupa metode, model, ide-ide konseptual, bahkan menghasilkan sebuah produk dan jenis luaran lainnya. Ruang lingkup jurnal ini sifatnya umum karena meliputi berbagai macam bidang keilmuan, ...