Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah jurusan Manajemen Bisnis Syariah Pada Institut Agama Islam Abdullah Said Batam. Sampel penelitian ini adalah 92 orang mahasiswa kelas reguler dan karyawan tahun 2018 sampai tahun 2020, pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik random sampling. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, pengujian hipotesis mengunakan uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji F), sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari uji koefisien determinasi (R2) variabel kualitas penelitian dan promosi mampu menjelaskan keberadaanya terhadap variabel keputusan pembelian. Secara simultan kualitas pelayanan dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah jurusan Manajemen Bisnis Syariah Pada Institut Agama Islam Abdullah Said Batam, secara parsial keputusan variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah jurusan Manajemen Bisnis Syariah Pada Institut Agama Islam Abdullah Said Batam, sedangkan variabel promosi tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih kuliah jurusan Manajemen Bisnis Syariah Pada Institut Agama Islam Abdullah Said Batam.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022