VOX VERITATIS: JURNAL TEOLOGI DAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN
Vol. 2 No. 2 (2023): Desember

Persepsi Pengajar Tentang Modul Pembelajaran

Seli Antonia Tagu Sunga (Sekolah Tinggi Agama Kristen Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pengajar katekisasi tentang modul atau bahan ajar di kelas katekisasi sidi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan mengungkapkan sesuatu apa adanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, modul adalah alat yang sangat berguna bagi guru dalam menyampaikan materi atau bahan ajar di kelas selain itu juga modul menjadi alat bantu bagi guru untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai jadwal atau materi yang telah disusun sehingga modul sangatlah penting keberadaannya di tengah- tengah proses belajar mengajar dan dari hasil penelitian didapat bahwa persepsi pengajar terhadap modul atau bahan ajar di kelas katekisasi sidi perlu dievaluasi secara serius melihat dari kebergunaan di lapangan yang belum bisa menjawab kebutuhan yang terus berkembang. Modul yang sudah didesain dengan begitu sistematis perlu direvisi kembali dan dikembangkan serta perlu juga menambah materi yang disesuaikan dengan kebutuhan remaja dan pemuda saat ini. sehingga modul yang sudah ada semakin disempurnakan dari waktu ke waktu. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

voxveritatis

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

1. Perkembangan Teologi 2. Teologi Biblika 4. Studi Agama-Agama 5. Penelitian Pendidikan Kristen 6. Etika Kristen 7. Pendidikan Kristen Guru Sekolah Dasar 8. Kepemimpinan Kristen dan Menegeman ...