Jurnal Informatika dan Bisnis
Vol. 3 No. 1 (2014): Edisi Juni 2014

Implementasi Penjualan Online Berbasis E-Commerce

Fintri Indriyani (Teknik Informatika Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2016

Abstract

Internet sudah mulai dikenal masyarakat luas, menurut survey pada awal tahun 2000 ISP Indonesia melayani sekitar 1,5 juta pengguna aktif. Mereka sebagian besar anak muda 20-30 tahun dan berpendidikan SMU ke atas. Sehingga bisa dijadikan sebagai target pasar khususnya produk yang berkaitan dengan dunia remaja. Dunia remaja adalah dunia yang sangat dinamik, dimana perubahan yang terjadi di masa remaja sangat mempengaruhi seseorang untuk mengikuti trend fashion. Fashion juga dibutuhkan dan diminati seluruh kalangan sehingga bisnis di bidang ini memiliki prospek yang bagus, hal ini menyebabkan persaingan bisnis menjadi lebih ketat.Berbagai cara diupayakan oleh para pelaku bisnis baik dengan membuka banyak cabang, atau beriklan pada media masa, dimana cara tersebut memiliki kelemahan di sisi finansial. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu sebuah media yang cukup efektif dalam mempromosikan produk dan menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Penulisan ini membahas mengenai penjualan pakaian berbasis web atau lebih dikenal dengan e-commerce dengan menggunakan metode waterfall, dan perancangannya menggunakan UML. Web ini menjadi jawaban atas permasalahan yang ada, dengan adanya web ini konsumen dapat mengakses informasi tentang produk dan melakukan pembelian secara online.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JIB

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Informasi dan Bisnis (JIB) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie dengan p-ISSN 2301-9670 dan e-ISSN 2477-5363. JIB terbit dua kali dalam setahun, yakni setiap Juni dan Desember, dan telah terbit dalam bentuk cetak (buku) dan elektronik (PDF). Fokus ...