Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 6 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Membeli Ulang Produk Wardah Cosmetic

Nanda Salsabillah (Universitas Nasional)
Suadi Sapta Putra (Universitas Nasional)
Kumba Digdowiseiso (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Kosmetik Wardah.   Penelitian ini menggunakan metode purposive accidental sampling.   Data penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner tentang kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan keputusan pembelian ulang kepada 92 responden yang sudah pernah membeli dan menggunakan produk Wardah sebanyak dua kali.  Teknik analisis data menggunakan analisis inferensial dengan regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang dengan koefisien jalur sebesar 0,573 dan signifikan t sebesar 0,000.  Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang dengan koefisien jalur sebesar 0,513 dan signifikan t sebesar 0,000. Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan koefisien jalur sebesar 0,196 dan signifikan t sebesar 0,039.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...