Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 6 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Merek Lemonilo Di Kota Jakarta

Dinda Dwi Pertiwi (Universitas Nasional)
Suadi Sapta Putra (Universitas Nasional)
Kumba Digdowiseiso (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk mie instan Lemonilo di Jakarta. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan data primer. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Data dikumpulkan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu konsumen produk lemonilo di kota Jakarta, pertanyaan yang diberikan adalah mengenai citra merek, kualitas produk, dan persepsi harga, terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Uji T dan F digunakan untuk mengevaluasi hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek memiliki pengaruh yang baik dan substansial terhadap keputusan pembelian produk mie instan Lemonilo di Jakarta.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...