Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 1 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Content Marketing Instagram Dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen Bittersweet By Najla (Studi Pada Followers Instagram Bittersweet By Najla Karawang)

Wijayanti, Tanti (Unknown)
Savitri, Citra (Unknown)
Faddila, Syifa Pramudita (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2023

Abstract

Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bittersweet by Najla salah satunya adalah content marketing. Pemanfaatan pemasaran melalui content yang menarik dapat memberikan pengaruh kepada konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk. Apalagi saat ini konsumen suka melihat influencer di media sosial Instagram. Kehadiran Bittersweet by Najla di Karawang memberikan kemudahan konsumen dalam melakukan pembelian. Penjualan Bittersweet by Najla Karawang kini semakin mudah diakses konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan celebrity endorsement terhadap minat beli. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif menggunakan analisis SmartPLS 4.0. Pengumpulan data berupa wawancara, studi pustaka, dan angket. Penyebaran angket secara online melalui akun media sosial Instagram. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram Bittersweet by Najla Karawang. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan content marketing instagram dan celebrity endorsement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Celebrity endorsement berpengaruh dominan terhadap minat beli dibandingkan dengan content marketing instagram.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...