Dedikasi: Jurnal Pengabdian Pendidikan dan Teknologi Masyarakat
Vol. 1 No. 1 (2023): Dedikasi 2023

Pelatihan Model Berbasis Blended Learning Dengan Penggunaan Google Classroom di SD Pahlawan

Nurhaswinda, Nurhaswinda (Unknown)
Kusuma, Yanti Yandri (Unknown)
Sumianto, Sumianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2023

Abstract

Keterbatasan guru dalam mengusai penggunaan teknologi terutama pembelajaran berbasis online menyebabkan kurang maksimalnya hasil pembelajaran yang ingin dicapai. Guru diarahkan untuk memamfaatkan media pembelajaran online terutama pada pembelajaran dengan google classroom. Penggunaan google classroom ini dikenal juga dengan pembelajaran blended learning. Program pengabdian masyarakat ini bertujuan memberikan pelatihan blended learning dengan penggunaan google classroom di Sekolah Dasar Pahlawan. Metode yang digunakan selama pelatihan adalah menggunakan metode demonstrasi, diskusi, tanya jawab, dan penugasan. Hasil pelatihan blended learning dengan menggunakan google classroom menunjukkan bahwa pelatihan ini dapat memberikan inovasi pembelajaran yang lebih interaktif dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan google classroom sehingga memudahkan peserta dalam mengajar mata pelajaran yang diampu. Diharapkan dengan model blended learning dengan menggunakan google classroom pada saat pembelajaran online dapat dijadikan salah satu solusi permasalahan pada saat covid-19 oleh guru saat mengajar di Sekolah Dasar Pahlawan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dedikasi

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

Dedikasi: Jurnal Pengabdian Pendidikan dan Teknologi Masyarakat di terbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi serta ...