Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam
Vol 3 No 1 (2022): Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam

Implementasi Pembelajaran Daring Bahasa Arab berbantuan Platform Youtube

Sania (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2022

Abstract

Terjadinya pandemi covid-19 mengakibatkan banyak perubahan yang mengharuskan para masyarakat melakukan kegiatannya melalui jarak jauh, salah satu solusi yang ditawarkan yakni dengan pemanfaatan pada bidang teknologi. Pada bidang pendidikan, pembelajaran berlangsung secara daring salahsatunya pembelajaran bahasa Arab yang membutuhkan banyak pengulangan. MIN 2 Sukoharjo merupakan salah satu sekolah yang menggunakan Platform Youtube dalam pelaksanannya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi proses pembelajaran daring bahasa Arab di MIN 2 Sukoharjo. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pengambilan data berupa wawancara dan observasi.Hasil penelitian menunjukkan adanya penyampaian materi ajar yang dapat memahankan siswa secara jels dan interaktif . Saran dari peneliti yakni perlu adanya variasi penambahan materi video pada proses pembelajaran bahasa Arab melalui youtube.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Ad-Dhuha

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The aim and scope of Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam addresses Arabic Language Teaching areas, such as: 1) Arabic for Specific Purposes (ASP) 2) Arabic Second Language Acquisition 3) Curriculum and Instructional Design in Arabic Language Education Institutions of Arabic ...