Madani: Multidisciplinary Scientific Journal
Vol 1, No 12 (2024): Madani, Vol. 1 No. 12 2024

Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada Warteg Bahari

Syahputri, Viny (Unknown)
H, Hadita (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Di Indonesia, UMKM (usaha mikro kecil menengah) memiliki peran penting dalam perekonomian. peneliti mengambil rumusan masalah yaitu “apakah dengan menerapkan bauran pemasaran dapat meningktakan omset penjualan?” yang bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran pada Warteg Kharisma Bahari dalam meningkatkan omset penjualan. Penelitian ini dilakukan di di Jl. Raya Perjuangan, RT 001/ RW 004 kota Bekasi menggunakan jenis penelitian Kualitatif yaitu jenis metode penelitian yang bersifat deskriptif dan menggunakan analisis secara detail dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ini dengan pernanan produk, harga, lokasi dan promosi dalam meningkatkan omset penjualan strategi pemasaran dengan menggunaka bauran pemasraan atau marketing mix yang komperehensif, Warteg Kharisma Bahari telah berhasil menciptakan strategi yang efektif untuk meningkatkan omset penjualan. Dengan adanya media sosial dan bekerja sama dengan platform pemesanan makanan online.

Copyrights © 2024