Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi mengenai strategy komunikasi Guru PAUD dalam pengenalan Bahasa Inggris. Terdapat dua bagian masalah yang akan diperdalam yaitu (1) Jenis strategi komunikasi yang digunakan oleh guru PAUD dalam pengenalan bahasa Inggris serta (2) Persepsi guru PAUD dalam pengenalan bahasa Inggris kepada Anak Usia Dini (AUD) Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Adapun hasil penelitian ini ada dua jenis strategi komunikasi yang digunakan oleh subjek penelitian, yaitu: Modification Devices and L1-based. Strategi komunikasi yang paling sering terjadi adalah L1-Based yaitu language switching. Kemudian persepesi guru menunjukkan hal yang positif tentang bagaimana pentingnya pengenalan bahasa Inggris kepada Anak Usia Dini (AUD), namun pengenalan ini harus didampingi dengan cara yang tepat seperti menggunakan strategi komunikasi yang tepat.Keywords: Strategi Komunikasi, Pengenalan Bahasa Inggris, PAUD
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021