JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 3 No. 3 (2019): December 2019

MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KREATIFITAS ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER

Farida Mayar (Prodi Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang)
Winarti Winaerti (Postgraduate)
Tasia Febrisia (Prodi Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2019

Abstract

Beberapa ahli mengklaim bahwa pada dasarnya anak-anak dilahirkan dengan potensi kreatif, hanya bagaimana orang tua atau guru mampu merangsang potensi kreatif melalui kegiatan atau rangsangan yang menyenangkan sesuai dengan usia anak. Berangkat dari itu, TK Islam Bukittinggi Unggul sebagai objek ini juga menerapkan beberapa kegiatan ekstrakurikuler di, dalam upaya mengembangkan kemampuan kreatif anak. Jadi para peneliti tertarik untuk memeriksa jenis kegiatan ekstrakurikuler apa yang dikembangkan, dan bagaimana mereka dikelola. Metode penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Data tentang kemajuan proses kegiatan kemudian tercermin untuk menarik kesimpulan untuk menentukan dan merencanakan pelaksanaan perbaikan. Pengelolaan kegiatan ekstrakurikuler tidak hanya diselenggarakan secara mandiri, tetapi lembaga mengelola dan merencanakan dengan cermat kegiatan pengembangan yang akan dilakukan bersama siswa dan bimbingan diberikan pada setiap kegiatan yang disediakan, sehingga dari penelitian ini dapat dilihat bahwa melalui manajemen yang baik Dari kegiatan ekstrakurikuler, potensi kreativitas anak dapat berkembang dengan baik.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...