Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Evaluasi Penerapan Pembelajaran Daring di Sdn Negeri No 38 Hulonthalangi Kota Gorontalo Dengan fokus penelitian ya itu Kreativitas Guru, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Belajar. Dalam rangka mengungkapkan permasalahan Evaluasi Penerapan Kebijakan Pembelajaran Daring , penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik Observasi, Wawancara dan pencatatan sekunder sesuai dengan jenis penelitian yang digunakan, maka teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa Evaluasi Penerapan Kebijakan Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar belum berjalan dengan efektif dilakukan. hal ini dilihat dari aspek Kreatifitas Guru belum maksimal, Fasilitas Belajar Kurang Memadai, dan Lingkungan Belajar yang kurang efektif dilakukan di Sdn 38 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Adapun hal-hal yang di sarankan dalam penelitian ini yaitu perlunya pemerintah daerah dalah hal ini Dinas Kemendikbud Kota Gorontalo Melalui petugas lapangan untuk melakukan pengawasan secara kontinyu mengenai segala kekurangan yang dapat menghambat proses penerapan kebijakan pembelajaran daring agar kebijakan berjalan dengan efektif
Copyrights © 2023