Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan pada PT. Andalas Wahana Rezeki Sumatera Barat). Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 3.831 orang sedangkan sampel sebanyak 110 orang. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dengan model skala likert dan kemudian dilakukan uji validitas dan reliabilitas kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Smart PLS. Tujuan dari Smart PLS ini adalah untuk melihat hubungan pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil dari penelitian ini adalah a). Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Andalas Wahana Rezeki Sumatera Barat. b). Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Andalas Wahana Rezeki Sumatera Barat c). Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Andalas Wahana Rezeki Sumatera Barat. d) Kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Andalas Wahana Rezeki Sumatera Barat. e) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Andalas Wahana Rezeki, Sumatera Barat. f) Kualitas pelayanan dapat dimediasi oleh loyalitas terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Andalas Wahana Rezeki, Sumatera Barat. g) Kepercayaan dapat dimediasi oleh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Andalas Wahana Rezeki, Sumatera Barat.
Copyrights © 2023