Penelitian ini bertujuan untuk menilai konteks, masukan, proses dan produk program diklat teknis substantif guru IPA MTs Tahun 2018 dan tahun 2019 di Balai Diklat Keagamaan Palembang. Metode yang digunakan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product). Teknik analisis data menggunakan analisis model Miles and Huberman. Hasil penelitian menunjukkan evaluasi aspek Context diklat teknis substantif guru IPA MTs tahun 2018 dan tahun 2019 untuk peningkatan kompetensi SDM PNS dan non PNS Kementerian Agama di wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang dapat terakomodasi. Balai Diklat Keagamaan Palembang perlu melakukan perbaikan untuk pengaturan dan penataan calon peserta diklat teknis substantif guru IPA MTs yang lebih rinci di dalam surat pemanggilan calon peserta ke satuan kerja masing-masing calon peserta. Balai Diklat Keagamaan Palembang perlu melengkapi sarana laboratorium IPA, perlu ada terobosan baru untuk melengkapi sarana laboratorium IPA yaitu adanya laboratorium virtual.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021