Penelitian ini bertujuan untuk 1. Untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan penjualan produk di CV. Bintang keramik Kota Gunungsitoli. 2. Untuk mengetahui kendala dalam pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan penjualan produk di CV. Bintang Keramik Kota Gunungsitoli. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dimana responden sebanyak tiga orang, satu informan kunci dan dua informan pendukung. Hasil analisis yang telah dilakukan menujukkan bahwa pemanfaatan media sisoal dalam meningkatkan penjualan di CV.Bintang keramik memiliki peran penting dalam meningkatkan penjualan karena dengan mengunakan media sosial, produk yang hendak yang diperkenalkan kepada masyarakat dapat dengan mudah menarik minat calon pembeli untuk memesan barang di CV. Bintang Keramik, selain itu jenis produk dapat dengan mudah dipublikasikan dimedia sosial seperti fecebook dan WhatsApp business. Kesimpulan penelitian ini, pelanggan menyatakan puas terhadap kemudahan dalam mendapatkan informasi tentang produk yang mereka cari di CV. Bintang keramik, sehingga mereka tidak perlu datang ke tempat usaha karena kesibukan di pekerjaan atau jarak tempuh yang jauh, cukup mencari barang di Facebook CV. Bintang keramik dan mengirim pesan kepada admin serta melakukan transaksi pembayaran baik tunai di lokasi saat pengantaran barang maupun transfer melalui mobile banking.
Copyrights © 2023