JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 1 (2021): 2021

Pengaruh Kompetensi Guru dan Kinerja Guru Terhadap Pembelajaran Online di SMK Kristen Tagari

Sampebua, Mikael (Unknown)
Limbong, Mesta (Unknown)
Tambunan, Witarsa (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru dengan pembelajaran online di SMK Kristen Tagari Rantepao. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada oenelitian ini terdiri dari 24 guru mata pelajaran umum, dan 40 orang guru mata pelajaran kejuruan, serta semua siswa kelas XI SMK Kristen Tagari Rantepao yang terdiri dari 22 Rombel dengan Jumlah siswa 576 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan penelitian, maka dapat disimpulkan beberapa hal, yaitu terdapat korelasi positif antara kompetensi guru dengan pembelajaran Online di SMK Kristen Tagari hubungan antara kompetensi guru dengan pembelajaran online merupakan hubungan yang sangat kuat dan tidak dapat dipisahkan, terdapat korelasi positif antara kinerja guru dengan pembelajaran online di SMK Kristen Tagari, terdapat korelasi positif antara kompetensi guru dan kinerja guru dengan pembelajaran online di SMK Kristen Tagari.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...